•   Minggu, 29 Januari 2023
Berita, Kabar Baik
( kata)
5 Ekor Sapi Hibah Pemprov Aspirasi Diana Tuk Desa Mrahu

Ungkapan terima kasih berkali-kali disampaikan peternak sapi di Desa Mrahu Kecamatan Kartoharjo kepada anggota DPRD Jatim, Diana Amaliyah Verawatiningsih atau akrab disapa Sasa. Maklum, bantuan 5 ekor sapi yang dinanti-nanti peternak, kini realisasi.

“Kami semua para peternak mengucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan dari Mbak Sasa (Diana Sasa),” ucap Ketua Pokmas Berkah Tani Mandiri, Edy Maryono, Senin (6/12/2021) sebagaimana diberitakan situs resmi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Kegembiraan dan ungkapan syukur disampaikan Edy dan para anggota seiring terwujudnya bantuan yang diharapkan. Mulanya, Edy dan para peternak tak menyangka permintaan bantuan beberapa ekor sapi yang ia sampaikan kepada wakil rakyat dari PDI Perjuangan tersebut bakal terwujud.

Apalagi, permintaan bantuan disampaikan saat mengikuti serap aspirasi digelar Diana pada sekian purnama lalu.

Proses pengajuan bantuan hibah dana pemerintah dalam hal ini Pemprov Jatim memang tak serta merta. Ada rangkaian proses yang harus dilalui. Baik adminisitrasi, cek fakta di lapangan hingga realisasi.

Tentu saja, dibutuhkan pula keseriusan anggota dewan dalam mengawal aspirasi masyarakat saat proses pengalokasian anggaran yang dilakukan bersama pihak Gubernur dan dinas terkait. (Baca juga: Traktor Untuk Petani Magetan dari Pemprov Hasil Aspirasi Diana, Anggota Fraksi PDI Perjuangan)

Dengan bantuan sapi tersebut, lanjut Edy, jelas akan sangat membantu para peternak. Hal ini sesuai tujuan dan keinginan para peternak untuk membuat kelompok usaha yang lebih maju. Harapannya, lebih meningkatkan perekonomian anggota kelompok.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” kata Edy.

“Dan semoga Mbak Sasa selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Diana Sasa turut gembira mendengar kabar bantuan sapi untuk peternak tersebut terrealisasi. (Baca juga: Aspirasi Diana Sebagai Anggota Dewan untuk Perbaikan Madrasah Rusak Di Magetan)

Alhamdulillah, harapan para peternak untuk menambah sapi peliharaannya terwujud,” kata Sasa.

Bagi Sasa, membantu mewujudkan harapan dan keinginan rakyat menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya. Apalagi, oleh masyarakat ia telah dipercaya sebagai anggota dewan yang tentu saja adalah wakil dari rakyat itu sendiri.

Dengan bantuan itu, Sasa berharap dapat berguna dan dipelihara sebaik-baiknya oleh para peternak. “Dan peternakannya bisa semakin berkembang sehingga menambah penghasilan peternak,” pungkasnya. (Baca juga: Perahu dari Dana Hibah untuk Nelayan Pacitan, Hasil Aspirasi Diana Anggota DPRD Jatim)

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…