•   Minggu, 29 Januari 2023
Berita, Kabar Baik
( kata)
60 Kaki Palsu Berhasil Membantu

Saya paling sedih kalau melihat orang-orang yang memiliki kekurangan secara fisik. Terutama mereka penyandang tuna daksa. Apalagi kaki sebagai bagian tubuh utama untuk bisa berjalan ke mana-mana.

Perlu dipahami, memakai bantuan tongkat sangatlah menyulitkan. Jika naik motor akan sulit, ketika berjalan juga akan sangat lambat, tidak bisa cepat. Beruntunglah bagi kita semua yang masih memiliki dengan sempurna.

Jalan satu-satunya adalah kaki palsu. Ini sangat dibutuhkan, karena membantu mereka dalam berjalan dan mempermudah dalam beraktivitas. Namun harganya cukup mahal.

Bisa diperiksa di online, paling murah harganya lebih dari Rp 3 juta per unitnya. Itu dengan kualitas yang biasa-biasa saja. Untuk mendapatkan kualitas bagus, tentu lebih mahal lagi. Namun banyak yang tidak mampu membeli kaki tersebut. (Baca juga: 50 Warga Tuna Daksa Dan Penderita Cerebral Palsy Terima Kaki Buatan dan Sepatu AFO Gratis)

Oleh sebab itu saya inisiatif melakukan komunikasi dengan Yayasan Gereja Mormon yang sudah sejak lama dikenal sebagai penyalur bantuan kemanusiaan.

Bahkan pada tahun 2000, Presiden Gereja, Gordon B. Hinckley mengunjungi Indonesia atas undangan Presiden Abdurrahman Wahid.

Akhirnya bantuan tersebut datang untuk warga, sekitar 60-an kaki palsu. Tentu ini kabar baik bagi mereka semua. Saat penyaluran di desa Mangkujayan, Kecamatan Magetan, banyak yang datang bersama saudaranya.

Bahkan Sakiman, yang dulu kecelakaan saat kerja di Surabaya sangat bersyukur mendapatkan bantuan tersebut.

“Ini sangat membantu, saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya,” tutur pria berusia 48 tahun yang kini berprofesi sebagai tukang pijat tersebut.

Saya yakin masih banyak orang baik. Di sisi lain, banyak pula saudara kita yang membutuhkan bantuan. Mari kita bantu sesama, agar bisa mengembangkan senyum mereka. (Baca juga: Diana Bagikan Total 65 Kursi Roda untuk Lansia dan Pasien)

Baca juga: Pentingnya Peran Perempuan di Politik

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…