•   Sabtu, 17 Februari 2024
Berita, Kabar Baik
( kata)
Alat Musik Hadrah Gratis Untuk Ekskul Siswa SD
Advertisements

Dunia pendidikan antara lain untuk menggali bakat terbaik anak-anak negeri. Dengan bakat-bakat itu, generasi muda bisa lebih berprestasi asalkan lingkungan sekitarnya memberi dukungan yang tepat.

Untuk itu, Diana Amaliyah memberi dukungan bagi murid-murid SDN Magetan 2 dengan perangkat musik hadrah. Sekolah yang terletak di Jalan Bupati Sudibyo, Mangkujayan, Magetan ini mendapat alat-alat musik hadrah.

Selama ini memang penampilan siswa-siswi begitu bagus. Oleh karena itu, Diana menyatakan dukungannya kepada anak-anak berbakat ini.

Dulunya Harus Sewa

Hal ini diungkapkan Supriyadi, Kepala SDN Magetan 2. Supriyadi bercerita memiliki sejumlah siswa yang memiliki bakat bermain musik hadrah. Penampilan musik hadrah itu, kadang dikolaborasikan dengan kesenian lain pada acara-acara peringatan hari besar di sekolah.

“Untuk latihan, untuk tampil, ya kami sewa. Padahal, anak-anak tampil sangat baik,” tutur Supriyadi, Jumat (7-4-2023) seperti diberitakan magetankita.com.

“Saya sangat berterima kasih pada Bu Diana Sasa. Beliau adalah pemerhati pendidikan yang betul-betul peduli dengan aksi nyata. Beliau memberikan sarana dan prasarana untuk siswa,” katanya.

Baca juga: Diana Sasa Bantu Cairkan Dana Hibah Untuk Alat Musik Pemuda Desa

Kamis pagi (6-4-2023), peralatan musik Hadrah lengkap dikirim ke SDN Magetan 2 di Jalan Bupati Sudibyo, Mangkujayan, Magetan.

Bakal Jadi Kegiatan Ekskul

Kepala Sekolah dan para guru yang tampak senang langsung mencobanya. Mereka memukulkan telapak tangan pada bagian depan Rebana.

Perangkat Hadroh ini akan dijadikan kegiatan ekstra kurikuler, yakni seni musik Hadrah. “Sekali lagi terima kasih untuk Bu Diana Sasa, bantuan Hadrah ini akan kami tindaklanjuti dengan kegiatan ekskul untuk anak-anak di sekolah," pungkas Supriyadi.

Baca juga: Diana Bantu Usaha Kecil Khas Magetan Plus Bantu Promosi

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Kecam Aksi Perusakan Alat Peraga Kampanye
Kecam Aksi Perusakan Alat Peraga Kampanye

Pesta demokrasi Pemilu 2024, sangat terlihat ketika…

Sosialisasikan Program KTP SAKTI Ganjar Mahfud, Diana Bagikan Telur
Sosialisasikan Program KTP SAKTI Ganjar Mahfud, Diana Bagikan Telur

Diana Amaliyah Verawatiningsih melakukan kampanye yang sangat…

HUT PDI Perjuangan 2024, Diana Yakin Menang
HUT PDI Perjuangan 2024, Diana Yakin Menang

HUT ke-51 PDI Perjuangan 10 Januari 2024…