•   Jum'at, 16 April 2021
Berita
( kata)
Bagi-bagi Celengan ke Warga Desa, Ini Harapan Sasa

MAGETAN – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Diana Amaliyah Verawatiningsih (Diana AV), mengajak masyarakat rajin menabung di masa pandemi Covid-19.

Ajakan ini dia sampaikan saat menggelar serap aspirasi masyarakat di masa reses I tahun 2021 DPRD Jatim, di Kantor Desa Bungkuk, Parang, Magetan, Jumat (5/3/2021).

“Selain menyerap aspirasi masyarakat, saya juga mengkampanyekan lagi pentingnya menabung. Karena saat ini kita sedang dalam kondisi resesi, dimana kondisi ekonomi akan sangat sulit untuk banyak orang,” jelas Diana.

Apalagi, sebutnya, dengan kabar masuknya mutan baru virus Corona B117 ke Indonesia, dinilainya bakal membuat pandemi ini akan berlangsung lama. Karena itu, dia minta masyarakat agar lebih bijak dalam mengelola keuangannya.

“Sepertinya pandemi ini akan lama, kita juga baru saja mendengar ada mutan baru virus corona yang masuk ke Indonesia, maka itu kita harus mengelola keuangan dan menahan diri untuk hal-hal yang bersifat boros,” tuturnya.

Legislator yang kerap disapa Sasa ini pun secara membagikan celengan (wadah untuk menabung) ke warga di desa-desa. Dengan adanya celengan itu, dia berharap akan selalu ingat untuk menabung.

“Saya mengajak warga desa agar menyimpan uangnya sedikit demi sedikit pada celengan yang saya bagikan. Celengan itu juga supaya banyak orang ingat untuk tidak boros,” harap Sasa.

Selain menggelar reses di Desa Bungkuk, Parang, anggota Komisi A DPRD Jatim ini juga melakukan reses di Desa Selotinatah Kecamatan Ngariboyo dan Bogoarum Kecamatan Plaosan. (rud)

Sumber: http://pdiperjuangan-jatim.com/bagi-bagi-celengan-ke-warga-desa-ini-harapan-sasa/

 

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...