•   Kamis, 22 Februari 2024
Berita, Kabar Baik
( kata)
Bangga Terpilih Sebagai Salah Satu Indonesian Young Leader
Advertisements

Saya terkejut ketika tiba-tiba mendapatkan kabar bahwa saya adalah salah satu utusan dari Indonesia yang akan mengikuti Indonesian Young Leader Exchange di Australia pada 7-14 Agustus 2022. Agenda ini diselenggarakan oleh Yayasan Kader Bangsa.

Yang menjadi catatan adalah tidak semua anak muda mendapatkan kesempatan ini, karena yang terpilih adalah mereka yang konsisten dengan bidangnya masing-masing. Baik dalam bidang pendidikan, ekonomi kreatif, atau bahkan politik.

Bisa dikatakan mereka adalah tokoh-tokoh masa depan yang akan mewarnai Indonesia. Sehingga nantinya bisa membuat Indonesia lebih maju sepuluh atau bahkan dua puluh tahun yang akan datang. (Baca juga: 6 Semangat Anak Milenial Yang Tak Terduga)

Contoh peserta yang hadir adalah Gamal Albinsaid yang dikenal pendiri Klinik Asuransi Sampah. Juga banyak anak muda lainnya yang berjumlah lima belas orang.  Sayangnya saya belum kenal yang lain. Semoga nanti bisa berkenalan di sana.

Saya sendiri sebagai seorang politisi ingin berbagi pengalaman, sharing terkait dunia terapan yang sudah mereka kerjakan. Harapan besar nantinya bisa diaplikasikan di banyak daerah, khususnya di wilayah Jawa Timur sebagai fokus dari DPRD tempat saya mengabdi. (Baca juga | Sumpah Pemuda, Diana: Harus Mau dan Mampu Membangun Desanya)

Tidak hanya itu, nantinya kami akan bertemu dengan tokoh-tokoh muda lainnya dari beragam negara, ini yang akan membuka wawasan kita dan nantinya menjadi modal untuk berkarya di Indonesia. Nanti kita sambung oleh-oleh cerita di acara sepulang dari sana ya.

Baca juga: Saya Butuh Teman Sesama Perempuan

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Kecam Aksi Perusakan Alat Peraga Kampanye
Kecam Aksi Perusakan Alat Peraga Kampanye

Pesta demokrasi Pemilu 2024, sangat terlihat ketika…

Sosialisasikan Program KTP SAKTI Ganjar Mahfud, Diana Bagikan Telur
Sosialisasikan Program KTP SAKTI Ganjar Mahfud, Diana Bagikan Telur

Diana Amaliyah Verawatiningsih melakukan kampanye yang sangat…

HUT PDI Perjuangan 2024, Diana Yakin Menang
HUT PDI Perjuangan 2024, Diana Yakin Menang

HUT ke-51 PDI Perjuangan 10 Januari 2024…