•   Senin, 30 Januari 2023
Berita, Kabar Baik
( kata)
Berhasil Wujudkan Traktor Untuk Desa Turi, Magetan

Di wilayah yang agraris ini, para petani harus mendapat support agar optimal. Salah satunya menggunakan traktor

Masih banyak petani yang hanya mampu menyewa traktor saat musim tanam. Peralatan ini belum merata.

Petani yang tergabung dalam kelompok masyarakat (Pokmas) Segoro Mawar di dusun Nglemi Desa Turi Kecamatan Panekan, Magetan berkeinginan memiliki traktor untuk membajak sawahnya.

Keinginan itu pun disampaikan pada Diana Amaliyah Verawatiningsih, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur saat menggelar reses beberapa waktu lalu. Sasa, sapaan akrabnya, dengan sigap mewujudkan harapan dan aspirasi para petani itu.

“Alhamdullah, saya bisa bantu Pokmas Segoro Mawar untuk memiliki traktor sendiri,” ujar Sasa Kamis (18/11/2021) dikutip dari situs resmi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. (Baca juga: Cair, Diana Akseskan Dana Hibah Untuk Kelompok Bermain)

Menurut Sasa, harapan dan keinginan masyarakat merupakan modal dirinya dalam berjuang. Sebab, sambung Sasa, kepercayaan dan amanah para petanilah yang mengantarkannya sebagai wakil rakyat.

Dengan traktor ini, Sasa berharap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. (Baca juga: Dukung Pertanian Organik Ngawi Demi Generasi Mendatang)

“Yang terpenting, hasil panen mereka bisa meningkat. Biaya produksi dapat ditekan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pokmas Segoro Mawar, Trismini, menyampaikan apresiasi dan bersyukur atas komitmen Diana Sasa untuk membantunya.

“Kami semua para petani yang tergabung dalam pokmas mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Mbak Sasa,” ujar Qutrix, panggilan akrab Trismini.

Bantuan traktor jelas akan sangat membantu petani, karena akan mengurangi biaya produksi saat menggarap sawah di musim tanam. Petani bisa menanam tepat waktu karena tanpa harus menunggu sewa traktor. Tak perlu lagi menunggu giliran antaranggota pokmas. (Baca juga: Kaki Palsu Untuk Lima Warga Tuna Daksa)

Selain itu, Qutrix juga menjelaskan, bukan hanya kali ini saja Sasa gerak cepat dan tanggap membantu warga di daerah Turi. Dulu, saat awal pandemi Covid-19, Sasa juga membantu masyarakat Turi dengan pembuatan dan pemberian masker secara gratis.

“Mbak Sasa benar-benar wakil rakyat yang diharapkan. Wakil rakyat yang ikhlas memperjuangkan keinginan masyarakat yang diwakilinya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, dan semoga Mbak Sasa selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat,” pungkas Qutrix. (Baca juga: Realisasikan Dana Hibah Madrasah Yang Rusak)

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…