•   Kamis, 22 Februari 2024
Kabar Baik
( kata)
Berkampanye Door to Door Dengan Telur Ayam
Advertisements

Saya melakukan tugas menjalankan amanat sebagai anggota partai PDI Perjuangan, yaitu menyosialisasikan pasangan capres dan cawapres nomor 3.

Namun cara untuk mengenalkan Pak Ganjar dan Prof. Mahfud, Md kali ini tidak seperti biasanya. Tidak lagi menggunakan acara-acara kumpul-kumpul, tapi kami mendatangi masyarakat secara langsung.

Bisa dikatakan kami door to door. Datangi satu per satu rumah warga dengan menjelaskan program sekaligus membawakan telur.

Telur memiliki arti yang dalam. Di masyarakat, telur adalah simbol pemenuhan gizi keluarga. Ini selaras dengan program kami untuk mengatasi anak stunting atau kurang gizi.

Isu Stunting merupakan konsentrasi PDI Perjuangan. Setiap kepala daerah dan anggota legislatif diwajibkan untuk memperjuangkan alokasi dana bagi pemenuhan gizi keluarga tidak mampu di daerahnya.

Bentuknya bermacam-macam. Bisa stimulan posyandu, bisa pendidikan keluarga berencana, maupun penguatan sarana prasarana kesehatan.

Baca juga: Resmikan Pembangunan Kelas Untuk PAUD

Sejalan dengan hal itu, Ganjar-Mahfud menawarkan program dukungan gizi dan akses layanan kesehatan selama masa kehamilan dan menyusui serta menawarkan program kesehatan untuk 1.000 hari pertama dan pasokan gizi untuk anak hingga usia 5 tahun.

Targetnya adalah prevalensi Stunting di bawah 9 persen, serta ibu dan ayah menjadi penjaga kesehatan keluarga, dikutip dari visi misi Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari.

Pak Ganjar-Mahfud, perhatian dan penanganan terhadap ibu mengandung sampai mereka melahirkan merupakan kunci mencegah Stunting.

Oleh karena itu, bidan, tenaga kesehatan, perangkat desa, dan seluruh pihak harus terlibat saling memantau dan membantu dalam mewujudkan kesehatan masyarakat.

Saya pun semangat bergerak, mengingat edukasi dan apa yang kami bawa merupakan kebutuhan pokok setiap anggota keluarga. Sambutan masyarakat yang menerima pun baik.

Banyak di antara mereka yang mendoakan agar pasang nomor 03 yang memenangkan pemilu di 2024.

Baca juga: Diana Serahkan Hibah Gerobak dan Cup Sealer Gratis Untuk 10 Anggota Pokmas

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Kecam Aksi Perusakan Alat Peraga Kampanye
Kecam Aksi Perusakan Alat Peraga Kampanye

Pesta demokrasi Pemilu 2024, sangat terlihat ketika…

Sosialisasikan Program KTP SAKTI Ganjar Mahfud, Diana Bagikan Telur
Sosialisasikan Program KTP SAKTI Ganjar Mahfud, Diana Bagikan Telur

Diana Amaliyah Verawatiningsih melakukan kampanye yang sangat…

HUT PDI Perjuangan 2024, Diana Yakin Menang
HUT PDI Perjuangan 2024, Diana Yakin Menang

HUT ke-51 PDI Perjuangan 10 Januari 2024…