•   Rabu, 12 Juni 2024
Berita
( kata)
Buka Posko Kesehatan Di Mujahadah Kubro Kader NU Se-Jatim
Advertisements

Tak mau ketinggalan, Diana Amaliyah Verawatiningsih terlibat dalam acara Mujahadah Kubro Kader NU. Diana mendirikan Posko Kesehatan Sahabat NU untuk warga Nahdliyin yang hadir kawasan makam KH. Ageng Muhammad Besari Tegalsari, Kec. Jetis, Ponorogo.

Terlihat, posko yang berdiri di area sebelum memasuki lokasi berwarna hijau yang melambangkan ciri khas NU. Posko tersebut menyediakan berbagai fasilitas gratis, seperti obat-obatan, pijat refleksi, tabung oksigen, bed pasien, makanan minuman, hingga ambulans.

“Sebagai warga NU dan bagian dari pengurus NU, juga PDI Perjuangan sebagai sahabat NU, saya ingin turut serta ambil bagian menyukseskan acara mujahadah NU se-Jatim ini,” ujar perempuan yang akrab disapa Sasa itu, saat ditemui di Posko Kesehatan Sahabat NU (19/6/2022) sore seperti yang dilaporkan situs DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Diana juga mengungkapkan, alasan mendirikan posko kesehatan adalah bentuk antisipasi apabila ada warga nahdliyin yang kelelahan datang dari luar kota, lantaran jumlah jamaah yang datang diperkirakan sekitar 15 ribu lebih. (Baca juga: Diana Hibahkan Delapan Kaki Buatan Kepada Penyandang Disabilitas)

“Sebanyak itu (hadirin), saya yakin akan dibutuhkan tempat istirahat untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terkait kesehatan hadirin, apalagi kalau kelelahan dari perjalanan jauh. Kami harap ini bisa membantu panitia,” bebernya.

Agar posko bisa digunakan semestinya dan berjalan lancar, Diana Sasa menyiapkan sekitar 20 personel, mulai dari dokter, perawat, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), dan Paguyuban Terapis (Patra) Lesbumi NU.

Posko dibuka sejak jam 10 pagi sampai acara selesai. Beberapa warga juga tampak mengunjungi posko untuk sekadar ngopi dan pijat.

“Sudah banyak yang berdatangan, tapi belum terlalu padat yang ke posko,” lanjut pemilik Perpustakaan Dbuku itu.

Dengan adanya posko kesehatan yang didirikannya, anggota Komisi A DPRD Jatim itu berharap, kader PDI Perjuangan yang juga dari NU bisa ambil bagian di tengah-tengah masyarakat, mengingat PDI Perjuangan merupakan sahabat NU.

“Semoga kader yang lain bisa hadir, bukan hanya untuk NU tapi yang lain juga. Bagaimanapun juga kader-kader dari ormas berada pada banyak partai. Salah satunya di PDI Perjuangan. Jadi, kita bisa sinergis,” harapnya.

Ia pun juga menyampaikan dukungannya untuk selalu mendukung kegiatan NU. “Khusus PDI Perjuangan siap mendukung dan terus berjuang bersama gerak langkah NU ke depan,” pungkasnya. (Baca juga: Diana Datangkan Badut Hibur Acara Vaksinasi Murid Madrasah)

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Kecam Aksi Perusakan Alat Peraga Kampanye
Kecam Aksi Perusakan Alat Peraga Kampanye

Pesta demokrasi Pemilu 2024, sangat terlihat ketika…

Sosialisasikan Program KTP SAKTI Ganjar Mahfud, Diana Bagikan Telur
Sosialisasikan Program KTP SAKTI Ganjar Mahfud, Diana Bagikan Telur

Diana Amaliyah Verawatiningsih melakukan kampanye yang sangat…

HUT PDI Perjuangan 2024, Diana Yakin Menang
HUT PDI Perjuangan 2024, Diana Yakin Menang

HUT ke-51 PDI Perjuangan 10 Januari 2024…