•   Minggu, 29 Januari 2023
Berita, Kabar Baik
( kata)
Cair, Diana Akseskan Dana Hibah Untuk Kelompok Bermain

Bekal pendidikan dan agama merupakan hadiah paling dari orangtua kepada anak. Karena itu, sarana dan fasilitas pendidikan agama harus dioptimalkan.

Anggota Komisi A DPRD Jawa Timur, Diana Amaliyah Verawatiningsih membantu realisasi pembangunan ruangan kelas Kelompok Bermain Roudhotul Athfal Yayasan Arifatul Insan, Desa Gebyok Kecamatan Karangrejo, Magetan

Bantuan berupa dana hibah sebesar Rp 150 juta hasil perjuangan perempuan yang akrab disapa Sasa tersebut dalam proses pengalokasian anggaran bersama Pemprov Jatim. Sebelumnya, pembelajaran di ruangan terbatas atau di rumah warga. (Baca juga: Turba Ke TPA Raudhatul Jannah Desa Grabahan, Magetan)

Perjuangan mengalokasikan anggaran tindak lanjut dilakukan Diana Sasa dalam mengemban aspirasi dari kelompok bermain dan wali siswa seperti disampaikan pada serap aspirasi sekian purnama sebelumnya.

Dana tersebut sedianya untuk membangun ruangan kelas guna melengkapi fasilitas kegiatan bermain bagi anak-anak di tempat tersebut.

Diana Sasa menyampaikan, dalam penguatan karakter generasi bangsa dibutuhkan penyiapan pendidikan anak usia dini.

“Makanya sangat penting pendidikan anak sejak usia dini,” ungkap Sasa, Senin (15/11/2021).

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini berharap, dengan adanya bantuan dana hibah untuk pembangunan ruangan kelas bisa mendukung fasilitas kenyamanan anak-anak dalam mengikuti proses pembelajaran. (Baca juga: Tinjau Jembatan Rusak Di Desa Tegalombo, Pacitan)

Sehingga, kata dia, “Anak-anak akan riang gembira. Dan ini akan berpengaruh pada proses tumbuh kembang ke depannya.”

Sementara itu, Kepala Sekolah Kelompok Bermain Roudhotul Athfal, Atik Winarsih SPd mengatakan, saat ini mempunyai siswa 57 anak dengan 5 orang guru. Selain itu, kelompok batik disabilitas sebanyak 19 orang serta perpustakaan.

“Semua kegiatan ini di bawah naungan Yayasan Arifatul Insan,” ujar Atik.

Saat ini, lanjut Atik, pihaknya baru memiliki dua ruangan. Kondisi tersebut dirasa kurang mendukung. Sebagian kegiatan belajar mengajar menggunakan ruangan yang ada atau rumah milik warga.

“Dengan adanya bantuan hibah melalui Mbak Sasa, tentu sangat terbantu sekali,” katanya.

Menurut ia, dana hibah tersebut digunakan untuk membangun satu ruangan baru sebagai penunjang fasilitas kegiatan anak-anak.

Atik berharap, ke depan ada bantuan lagi guna pengembangan perpustakaan dan gerai batik disabilitas.

“Kami sangat berterima kasih kepada Mbak Sasa atas bantuannya. Dan kami keluarga besar Yayasan Arifatul Insani senantiasa mendoakan Mbak Sasa selalu diberikan kesehatan dan bisa selalu menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat,” pungkas Atik (Baca juga: Gandeng Dinsos, Entaskan Lansia Sakit Tak Terawat)

 

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…