•   Minggu, 29 Januari 2023
Berita, Kabar Baik
( kata)
Diana Apresiasi Pemkab Magetan Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Magetan sedang menggalakkan vaksinasi anak 6-11 tahun. Diana Amaliyah Verawatiningsih ikut menginisiasi gerakan ini.

Alhamdulillah, melalui jalur PDI Perjuangan di DPR RI, saya bisa mendapatkan 5 ribu dosis vaksin Covid-19. Saya ingin membantu Pemkab Magetan untuk mencapai target vaksinasi. Karena itu, saya tidak menggelar vaksinasi sendiri. Saya serahkan ke Dinas Kesehatan untuk digunakan sesuai target vaksin yang ingin dicapai,” jelas Diana. Selengkapnya bisa klik berita sebelumnya di sini.

Sampai tulisan dimuat, Magetan telah mencapai 30 ribu anak yang telah divaksin. Sejak kick off, Selasa (21/12/21) lalu, vaksinasi digelar hampir setiap hari di sekolah, puskesmas, atau kantor dinas pendidikan setempat. Pelaksanaan dilakukan oleh dinas kesehatan, kepolisian, maupun TNI.

Diana memberi apresiasi positif pada Pemkab Magetan terkait pelaksanaan vaksinasi anak. “Semoga di awal tahun depan target 50-an ribu bisa diselesaikan. Kita akan berupaya bersama untuk mendatangkan tambahan vaksin agar semua siswa bisa divaksin. Sehingga, pertemuan tatap muka bisa dilakukan segera secara normal. Kasihan anak-anak ini sudah terlampau lama meninggalkan bangku sekolah sejak pandemi Covid melanda,” katanya, Kamis (30/12/2021) seperti dilaporkan magetankita.com.

Diana sempat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi anak di beberapa seperti di SDN Baron, Magetan, dan di Kantor Dikpora Kecamatan Sukomoro, pada 28-29 Desember 2021.

Diana mengatakan orang tua siswa tidak perlu khawatir anaknya divaksin, karena Kementerian Kesehatan menjamin kemananan vaksin. (Baca juga: Diana Bantu Urus Dana Hibah Untuk Pembangunan Kelas Kelompok Bermain)

“Untuk menghindari kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) sebaiknya orang tua menyiapkan anak sebelum vaksin. Minimal anak dipastikan dalam kondisi sehat dan sudah makan. Ada baiknya juga menemani saat anak divaksin untuk memberikan dukungan mental,” jelas anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini.

Melansir dari situs Kemenkes RI, jumlah sasaran untuk vaksin anak usia 6-11 tahun ini mencapai 26,5 juta anak berdasarkan data sensus penduduk 2020.

Pelaksanan vaksinasi ini sesuai dengan instruksi Presiden agar semua penduduk di Indonesia divaksin untuk mencegah penularan Covid-19. (Baca juga: Ajak Para Guru PAUD Pelatihan Metode KUBACA)

 

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…