•   Minggu, 29 Januari 2023
Berita
( kata)
Diana Bagikan Tips Kampanye Medsos PAC Se-Trenggalek

Ratusan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupaten Trenggalek mengikuti pelatihan media sosial (medsos) dan jurnalistik. Pelatihan bagi mesin partai itu digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek (5/6/2022), dilannsir situs resmi dari DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Kepala Unit Media DPD PDIP Jawa Timur Diana Amaliyah Verawatiningsih mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang IT, khususnya bagi kader Banteng yang ada di garda terdepan Partai.

Menurutnya, pasca pelatihan, diharapkan para PAC yang berhadapan langsung dengan masyarakat, punya bekal tempur memenangkan pertarungan di Pemilu 2024. Khususnya pertarungan di udara (media sosial) untuk mendukung pertarungan darat. (Baca juga: "Menangkan Media, Kita Menangkan Pemilu")

Tak hanya untuk kepentingan elektoral, jelas politisi yang kerap disapa Diana Sasa ini, ilmu dari pelatihan medsos dan jurnaalistik juga untuk pemberdayaan.

Pada kesempatan tersebut dia membagikan sejumlah tips cara kampanye melalui medsos. Diana mengatakan bermacam platform medsos seperti Facebook, Twitter, Instagram dan WhatsApp harus bisa dimanfaatkan kader Banteng Trenggalek sebagai ajang kampanye.

Dia kemudian memberikan contoh bahwa kampanye di Medsos terbukti bisa membawa hasil dan itu terjadi pada dirinya sendiri. “Saya waktu Nyaleg, kampanye saya ya lewat medsos,” ungkapnya. (Baca juga: Cara Memetakan Peluang Saat Masa Kampanye)

Adapun kampanye di medsos yang ia lakukan saat itu adalah dengan memosting berbagai aktivitas hariannya, “Seperti saat saya memasak dengan pakai daster, momong anak dan berbagai aktivitas lainnya. Itu saya posting melalui medsos,” terangnya.

Diana menyebut agar postingan itu memiliki banyak pengikut dan dilihat oleh banyak orang, ia menyarankan hendaknya postingan yang diunggah memiliki ciri khas tersendiri atau unik. (Baca juga: Sambangi Pengurus Tingkat Ranting)

“Kalau postingannya terlalu seremonial, biasanya kurang mendapat respon dari netizen,” tutur legislator dari dapil IX Jatim ini.

Dengan adanya pelatihan medsos dan jurnalistik, Diana berharap ratusan cyber Trenggalek ini nantinya bisa menjadi sayap partai yang turut serta menyebarkan berbagai kerja partai. Dengan tujuan agar masyarakat mengetahui secara lebih luas.

“Bagi yang nanti mau maju di pemilu legislatif juga akan berguna sebagai bekal kampanye murah,” tuturnya. (Baca juga: Nyaris Putus Asa Waktu jadi Caleg Kedua Kalinya)

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…