•   Senin, 30 Januari 2023
Berita
( kata)
Diana: Menangkan Media, Pasti Menang Pemilu

Media massa saat merupakan pilar keempat dalam kehidupan demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Media bisa menjadi pisau bermata dua. Bisa jadi sarana edukasi, sosialisasi dan mobilisasi. Namun bisa juga jadi perusak demokrasi.

Kepala Unit Media DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Diana Amaliyah Verawatiningsih mengajak seluruh pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) se-Jawa Timur untuk menjadikan media massa sebagai alat perjuangan.

“Media massa sebagai alat perjuangan. Alat perjuangan untuk menyampaikan pesan kepada publik tentang berita-berita positif PDI Perjuangan,” kata Diana, di depan peserta Pendidikan Kader Pratama Gelombang V, di Wisma Perjuangan, Oro-oro Ombo, Kota Batu, Sabtu (6/11/2021).

Pendidikan Kader Pratama gelombang 5 yang digelar Badiklatda PDI Perjuangan Jatim ini diikuti 117 pengurus DPC Repdem se-Jatim.

Politisi perempuan yang akrab disapa Sasa ini berharap para pengurus Repdem se- Jatim, agar bisa sensitif terhadap isu-isu sosial dan politik yang ada di sekitar mereka.

Isu-isu sosial dan politik tersebut, urainya, bisa diwujudkan dan dirupakan dalam bentuk tulisan dan karya yang dapat tersampaikan kepada khalayak ramai.

“Kader PDI Perjuangan termasuk Repdem, harus sensitif terhadap isu media. Peristiwa apapun, ketika masuk ruang publik melalui media massa, pasti memberikan suatu dampak,” terang anggota Komisi A DPRD Provinsi Jatim ini.

Terlebih pada Pemilu 2024, lanjut Sasa, generasi milenial dan penduduk berusia produktif dengan rentang umur 15-64 tahun akan menjadi kelompok mayoritas. Usia produktif 15-64 tahun ini rata-rata aktif dalam penggunaan media sosial.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh kader Repdem untuk turut serta dalam membesarkan media partai.

Hal ini untuk meraih simpati dan empati masyarakat, terutama melalui media sosial untuk menggaet generasi-generasi milenial.

“Tiga Langkah sederhana untuk menuju kemenangan. Pertama, adalah melakukan follow, like, dan subscribe akun sosial media partai. Kedua, sukai setiap postingan di web dan akun sosial media. Ketiga, lakukan share setiap postingan web dan akun sosial media partai,” paparnya.

Langkah-langkah sederhana tersebut, imbuh pegiat literasi dan penulis buku ini, merupakan sebuah upaya untuk membesarkan media partai.

Melalui media partai yang hebat dia meyakini, kemenangan di 2024 akan mendekat. “Gotong royong jempol untuk kemenangan, berjuang pasti menang!” tandas Sasa.

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…