•   Senin, 30 Januari 2023
Berita
( kata)
DPRD Jatim Gelar Rapat Paripurna Pertama Ditengah Pandemi Corona

Jawa Timur | ikilhojatim – DPRD Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Paripurna, Senin (13/04/2020) pagi, usai menuntaskan masa reses pertama tahun 2020 ini. Rapat paripurna DPRD Jatim pertama di masa pandemi COVID-19 atau Corona ini juga digelar dengan menggunakan sistem daring atau online.

Dari total 120 anggota, rapat paripurna ini hanya dihadiri oleh 34 Anggota. Sementara, rapat paripurna dilakukan dengan dilakukan dua cara yakni dengan hadirnya sejumlah perwakilan dari Fraksi secara langsung diruang rapat dan dengan melalui sistem online.

“Sejumlah anggota yang tidak dapat hadir secara langsung tetap dapat mengikuti jalannya proses rapat paripurna ini dan menyampaikan pandangannya melalui aplikasi yang terhubung langsung dengan kami,” jelas Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi.

Beberapa Anggota dewan yang turut hadir secara langsung juga diberikan jarak kurang lebih satu meter antara satu kursi dengan yang lainnya.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Jawa Timur, Diana Amaliyah Verawatiningsih yang mengikuti rapat paripurna via virtual mengungkapkan, rapat secara virtual tidak akan mengurangi esensi dari pelaksanaan rapat itu sendiri. Hal itu dikarenakan anggota yang mengikuti secara virtual tetap mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya.

“Selain itu juga kan dapat membantu saya pribadi untuk lebih menjaga keamanan dan kesehatan diri beserta keluarga dari wabah yang ada,” ujar Politisi PDI Perjuangan tersebut saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Sekedar informasi, rapat paripurna kali ini mengagendakan empat hal. Yakni, Penetapan Perubahan Kegiatan DPRD Jatim, Perubahan Peraturan Gubernur Jatim No. 85 Tahun 2019 tentang Penjabaran APBD 2020, Nota Penjelasan LKPJ Akhir Tahun 2019, serta Penetapan Pansus LKPJ APBD 2019.

Selain itu, dalam Rapat Paripurna tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak, serta beberapa Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Jatim. (dik/hm)

Sumber: ikilhojatim.com

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…