•   Senin, 30 Januari 2023
Berita
( kata)
Festival Soerjo 2022, Dimeriahkan Ajang Musik Anak Muda

Festival Gubernur Suryo memberi ruang yang luas bagi milenial untuk berlomba dan berekspresi. Salah satunya, lomba band antar pelajar se-eks Karesidenan Madiun, di halaman GOR Ki Mageti Magetan, Rabu (16/11/2022)  seperti diberitakan magetankita.com

Festival Gubernur Suryo ini yang pertama dan digelar di Magetan. Sebuah kehormatan bagi warga Magetan karena Gubernur pertama Jawa Timur R.M.T.A Ario Soerjo adalah putra Magetan dan dimakamkan di Magetan.

"Mudah-mudahan menjadi awal yang baik, dan tahun depan dapat menjadi agenda rutin tahunan," tutur Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Diana AV. (Baca juga: Semarak Haul Gubernur Suryo 2022, Ada Pasar Rakyat, Pengajian dan Pentas Seni)

Diana ikut menyaksikan lomba band tersebut. Sasa, sapaan akrabnya, mengatakan acara lomba band ini sengaja dimasukkan untuk menjaring bibit baru dari anak muda yang suka musik.

“Kami ingin memberikan ruang untuk anak muda yang suka musik. Selain, melatih jiwa kompetitif mereka, kami berharap muncul bibit baru yang bisa kita ikutkan ke kempetisi dalam lingkup yang lebih luas,” katanya.

Acara lomba band dalam rangkaian Festival Gubernur Suryo ini, diapresiasi banyak pihak. Mantan vokalis grup band Jivana asal Magetan, Muhammad Nur mengatakan, sudah lama Magetan tak punya acara seperti ini.

“Ini even yang bagus, karena di Magetan sudah lama juga tidak ada gelaran musik seperti ini. Saya berharap, ini bisa diadakan rutin. Jarang ada even band, biasanya yang banyak gelaran tradisional,” kata Anoenk, panggilan Muhamaad Nur, yang juga jadi dewan juri.

Fantastik 1 Band, dari Madiun, menjadi salah satu peserta lomba band. Vokalisnya, Dara Salsabila Putri Amalia, mengapresiasi even yang mewadahi salah satu hobi yang digemari anak muda ini. (Baca juga: Diana Bantu Dana Hibah Untuk Alat Musik Bagi Pemuda Desa)

“Bagi saya ini sangat bagus, karena memang jarang lomba band sekarang diadakan. Maka dari itu, kami jauh-jauh dari Madiun untuk berpartisipasi dalam event ini,” tutur siswi dari SMA 1 Madiun tersebut.

Festival Gubernur Soerjo hari ini diisi lomba band dan lomba mewarni. Malam harinya, dilanjutkan Pentas Seni Jawa Timuran yang menampilkan beberapa tarian khas Jawa Timur. Acara hari ini akan ditutup dengan live band. (Baca juga: Meriahnya Hari Pancasila 2022 di Magetan)

 

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…