•   Minggu, 29 Januari 2023
Berita, Kabar Baik
( kata)
Hasil Program Aspirasi Wujudkan Bantuan Usaha Sablon

Kondisi pandemi Covid-19 menimbulkan krisis ekonomi. Banyak sektor usaha terpukul keras. Karena itu, perlu stimulus di masa kenormaan baru ini. Agar perekonomian kembali menggeliat.

Upaya Diana Amaliyah Verawatiningsih dalam menyambungkan aspirasi bagi warga menunjukkan hasilnya. Salah satunya bantuan peralatan usaha sablon kaos bagi Kelompok Masyarakat (pokmas) Tresno Joyo di Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat, Magetan. (Baca juga: Sasa Borong Sapu dari Pedagang Pasar Tradisional)

“Sudah lama saya menginginkan peralatan seperti ini. Sebelumnya, saya hanya pakai triplek. Jadi kaos sobek, rusak,” kata Sutrisno dengan nada bergetar, seperti dilaporkan Magetankita.com pada Senin (20/12/2021).

Ketua Pokmas Tresno Joyo, Kelurahan Mangge, Kecamatan Barat itu sangat bersyukur atas bantuan peralatan sablon yang baru diterimanya. Bantuan itu dari aspirasi Anggota DPRD Jawa Timur, Diana AV. yang biasa disapa atau Sasa.

Bantuan peralatan sablon itu bisa menggerakkan perekonomian anggota kelompok. (Baca juga: Hasil Aspirasi Traktor untuk Petani Desa Turi)

“Karena alat kami sebelumnya tak memadai, teman-teman di sini kekurangan order, tak bisa bersaing. Akibatnya, teman-teman ada yang menganggur, ada bekerja serabutan di tempat lain. Sekarang, kami berani beradu,” papar Sutrisno.

Pokmas Tresno Joyo menerima bantuan di antaranya, meja papan sablon untuk satu warna. Meja ini berisi 12 papan. Satu meja putar untuk sablon multiwarna. Satu meja untuk pembuatan film sablon, dan sejumlah yang lain.

Rezeki tak akan lari dikejar. Peralatan sablon baru itu, langsung digunakan. Sutrisno dan kelompoknya menerima order sablonan puluhan kaos dari toko mebel. Sablonan tulisan berbunyi, Semangat Tanpo Sambat, Bedo Dino Bedo Cerito.

Seperti di tulisan itu, Sutrisno mengerjakan pesanan dengan bersemangat tanpa mengeluh. “Order pertama di alat baru, semoga lancar terus. Terima kasih, Mbak Sasa,” katanya. (Baca juga: Saatnya Batik Nilo Pacitan Dikenal Luas)

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…