•   Minggu, 29 Januari 2023
Berita, Kabar Baik
( kata)
Kursi Roda Gratis Bagi Dua Warga Magetan

Diana tetap meneruskan kebiasaan baik. Tiap bulan membagikan kursi roda bagi saudara-saudara yang menbutuhkan. Ada yang karena disabilitas sejak lahir. Ada pula yang karena lanjut usia dan mengalami penyakit kronis.

November lalu di Magetan, Diana AV membagikan dua kursi roda bagi warga yang membutuhkan. Pertama, diberikan kepada Mbah Sariyem, lansia yang tinggal di Dukuh Kambingan, Desa Kuwonharjo, Kec. Takeran, Magetan, Jawa Timur.

Selama ini Mbah Sariyem menderita komplikasi yaitu diabetes dan stroke. Kakinya juga terluka sehingga sulit untuk berjalan. Kakinya dibalut perban saja.

Kondisi ekonomi tidak memungkinan nenek kelahiran 1 April 1941 untuk membeli kursi roda. Dia lebih sering duduk di lantai yang diberi alas berupa tikar plus bantal. Tidak bisa kemana-mana. (Baca juga: Telah Bagikan 65 Kursi Roda Gratis)

Menurut Sumini, relawan Diana Sasa wilayah Magetan, Mbah Sariyem tergolong keluarga ekonomi bawah. “Beliau punya putra, tapi secara ekonomi juga minus. Selama ini, yang merawat beliau ya putranya itu,” jelas Sumini.

“Semoga dengan kursi roda ini, aktivitas Mbah Sariyem jadi lebih leluasa. Tidak terpaku di lantai dalam rumah saja. Bisa merasakan udara luar yang segar. Agar kondisi psikologisnya lebih cerah. Supaya lebih sehat lahir batin,” harap Sumini.

Penerima kedua adalah Gilang Arya Saputra, remaja di Desa Sukowidi, Kec. Nguntoro Nadi, Magetan, Jawa Timur. Pemuda berusia 16 tahun itu mengalami disabilitas sejak lahir.

Oleh karena itu, kursi roda ini diharapkan pemuda seperti Gilang bisa lebih lincah untuk belajar dan berlatih keterampilan. Sehingga kelak bisa mandiri dan lebih terampil.

Diana mengungkapkan bahwa penyaluran kursi-kursi roda ini merupakan program rutin. Sebulan dibagikan dua kursi roda.

“Semua ini adalah disokong dari seorang dermawan, kenalan saya dari Jakarta. Namun, beliau mewanti-wanti saya agar tidak menyebutkan namanya. Semoga kursi roda ini sangat bermanfaat bagi penerimanya,” pungkas Sasa, demikian ia biasa disapa.  (Baca juga: 50 Orang Terima Kaki Buatan + Sepatu AFO Gratis bagi Tuna Daksa dan Penderita Cerebral Palsy)

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…