•   Senin, 30 Januari 2023
Berita, Kabar Baik
( kata)
Meneruskan Kebiasaan Baik, Bagikan Total 65 Kursi Roda

Untuk kesekian kalinya, Diana Amaliyah Verawatiningsih kembali berbagi untuk mereka yang dirundung papa. Selama Oktober 2021 ini, anggota Komisi A DPRD Jawa Timur itu melakukan aksi sosial menyerahkan lima unit kursi roda untuk lansia dan warga yang membutuhkan.

Anggota DPRD Jatim Fraksi PDI Perjuangan itu menyerahkan langsung kursi roda itu ke kediaman warga. Dengan ditemani beberapa pengurus dan fungsionaris PAC PDI Perjuangan setempat, Diana ikut serta dalam penyerahan alat bantu itu.

“Aktivitas ini sudah berjalan dua tahun ini. Setidaknya dua bulan sekali kami sekeluarga mencari dan menyerahkan alat-alat bantu ini. Kalau tidak salah, sudah 65 unit kursi roda sejak 2020 lalu yang dibagikan ke warga di Magetan dan wilayah sekitarnya,” tutur wanita yang biasa disapa dengan panggilan Mbak Sasa ini.

Bagi Sasa, kegiatan sosial ini merupakan ungkapan syukur. “Saya selalu ingat masih banyak orang yamg kurang beruntung. Ini sebagai bentuk latihan menggunakan nikmat dari Tuhan,” tutur ibu dua anak ini. Apalagi, sebagai wakil rakyat menjadikan kegiatan ini menjaga kedekatan dengan masyarakat. “Supaya kita lebih peka terhadap kesulitan warga,” sambungnya. (Baca juga: Diana Buka Aspirasi, Nelayan Pacitan Terima Hibah Kapal)

Salah satu warga yang disambangi Diana adalah Bu Romelah (60 tahun), wanita sepuh di Desa Karas, Magetan. Beberapa bulan terakhir warga lansia ini terbaring sejak terjatuh di kebun saat hendak memetik bunga pisang.

Diana menyempatkan diri berbincang hangat dengannya. “Nanti dicoba buat jalan-jalan Bu. Bisa dibantu putranya atau suami,” ucapnya. “Terima kasih ya Mbak,” balas Bu Romelah.

Warga lainnya yang disambangi adalah Nenek Bainem (76 tahun), Desa Waru, Panekan, Magetan. Wanita sepuh itu pernah mengalami kecelakaan di depan rumahnya dan pinggulnya sakit.

Kedatangan Sasa dan pengurus PAC PDI Perjuangan juga disambut putra dan dua cucu yang masih balita. (Baca juga: Family Time Yang Asyik Di Alun-alun Magetan)

Wis sui banget ora ndelok njobo, nek ngene iso lungguh karo momong putu ‘Sudah lama tidak keluar rumah, kalau begini bisa duduk di luar sambil momong cucu.’ Begitu tutur Mbah Bainem dengan wajah sumrinah.

Tak hanya lansia yang dihadiahi kursi roda, Sasa dan relawan membagikannya pula untuk Arif Maulana, pemuda usia 22 tahun yang mengalami kelainan syaraf. Warga Desa Sidokerto, Kecamatan Sidorejo, Magetan itu mengalami kelumpuhan. Putra dari Sugeng Wiyono dan Mujinah itu kini bisa lebih leluasa dengan kursi roda.

Selama Arif ini hanya bisa berbaring saja. Makan dan minum pun harus disuapi. Sang ibu membuka warung kecil di rumah dan ayahnya jualan pentol cilok keliling. Arif masih punya dua adik. “Semoga kursi roda ini bisa membantu aktivitas Mas Arif,” harap Sasa.

Kursi roda banyak dibutuhkan oleh penderita penyakit kronis seperti syaraf dan tulang. Dan pasien seperti ini banyak di Magetan.

Diana juga menyerahkan hibah kusi roda melalui lembaga sosial antara lain Lazis NU Magetan. Juga kepada Kapolsek Takeran untuk dimanfaatkan bagi warga difabel dalam lingkup pelayanan Mapolsek Takeran.  (Baca juga: Saatnya Batik Nilo Pacitan Tampil Ke Kancah Nasional)

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…