•   Minggu, 29 Januari 2023
Berita, Kabar Baik
( kata)
Pokmas Taruna Asri Ngawi Terima Hibah Gerobak Angkringan Plus

Diana merealisasikan bantuan berupa paket peralatan usaha untuk Kelompok Masyarakat (Pokmas) Taruna Asri, yang beralamat di Desa Karangsari, Ngawi. Sebanyak 10 paket berupa gerobak angkringan plus sejumlah peralatan siap usaha diberikan kepada anggota pokmas tersebut.

Ketua Pokmas Taruna Asri, Hanan Prasetyo saat dikonfirmasi pdiperjuangan-jatim.com mengatakan, paket bantuan siap usaha dari Diana Sasa itu terdiri dari berbagai piranti. Total ada 5 jenis yang diterimakan pada Sabtu (3/9/2022).

“Tiap paket ada gerobak angkringan modern, cup sealer, gelas-gelas, dan tutupnya juga. Yang menerima sebanyak 10 orang,” kata Hanan.

Paket siap usaha berkelir merah dari Diana Sasa diterima langsung oleh anggota Pokmas Taruna Asri. Hanan menyebut, bantuan itu akan segera digunakan untuk menjalankan bisnis masing-masing penerima. (Baca juga: Hibah Alat Musik dan Sound System untuk Pemuda Desa Agar Produktif)

Sejalan dengan itu, Hanan menyebut, paket siap usaha dari Diana Sasa itu juga akan digunakan untuk meramaikan bazar di desa setempat. Pelaksanaannya pada bulan Oktober atau November tahun 2022.

“Akan diadakan bazar pasar rakyat di lapangan Winoto Harjo, Desa Karangsari. Nanti akan kita branding di situ,” ujarnya.

Sebagai ketua Pokmas Taruna Asri dan mewakili anggota yang menerima bantuan, Hanan menyampaikan rasa terima kasih kepada Diana Sasa. Atas kepedulian legislator Banteng itu dengan memberikan bantuan paket siap usaha, demi memajukan UMKM di desa setempat.

“Bantuan dari Mbak Sasa ini sangat kami butuhkan kawan-kawan Pokmas Taruna Asri. Kebanyakan dari kami karyawan outsourcing. Usaha ini akan jadi tambahan penghasilan. Kami menyampaikan terimakasih kepada Mbak Sasa, dewan PDI Perjuangan yang telah peduli terhadap kami,” ucapnya.

“Intinya agar ekonomi pemuda tidak lemah. Artinya dengan adanya bantuan itu bisa memajukan UMKM di desa kami,” sambung Ketua Pokmas Taruna Asri, Hanan Prasetyo. (Baca juga: Diana Beri Semangat Usaha Jamur)

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…