•   Sabtu, 13 April 2024
Berita
( kata)
Populerkan Sarung Batik, Diana Dukung Produk Asli Magetan
Advertisements

Outfit atau gaya berbusana menjadi bagian yang penting dari strategi personal branding politisi, terutama di tahun politik seperti saat ini.

Sejumlah politisi di Magetan, telah memiliki gaya khasnya terkait busana. Dan, busana ini diakui menjadi bagian dari strategi personal branding.

“Saya sudah sebulanan ini pakai sarung terus. Dan, pilih sarung batik. Saya memang suka batik. Indonesia banget gitu rasanya. Punya kepribadian yang khas,” kata Anggota DPRD Jawa Timur, Diana Sasa, Rabu (1/2/2023) seperti dilansir dari magetankita.com.

Sasa bercerita, setelah gonta-ganti gaya busana, sarung batik dipilih. Katanya, lebih nyaman bergerak ketimbang mengenakan kain lilit. Oufit dengan bawahan sarung batik, bisa untuk segala acara, kecuali olahraga.

“Kalau agenda blusukan, gak pernah salah kostum jadinya. Enaknya, kalau pas posisi kaki kurang sopan, gak keliatan. Kan ketutupan kakinya. Saya masalah betul soal posisi kaki itu, karena saya ini orang jalanan, seniman, kadang manner kurang oke di hadapan para pinisepuh atau acara formal,” katanya sembari tertawa.

Menurut Diana Sasa, dalam strategi personal branding, outfit itu penting karena akan membuat seseorang mudah diingat dari penampilannya yang khas. (Baca juga: Saatnya Batik Nilo Khas Pacitan Lebih Dikenal di Nusantara)

“Obama, Jokowi bajunya apa yang khas, putih, kan. Sujiwo Tejo, Sarung dan topinya. Pak Prabowo, baju tactical coklat,” katanya.

Tak hanya itu, kata Sasa, outfit juga menunjukkan karakter dan pilihan keberpihakan.

“Saya pakai batik ya tentu saya cenderung pro produk lokal. Saya pakai tas kulit produksi Magetan. Sepatu saya beda warna kanan kiri. Itu bukan sekadar mau nyleneh tapi beda warna sepatu itu kampanye menghargai perbedaan manusia, human diversity campaign,” jelasnya.

Sasa mengaku sering juga mengenakan outfit untuk membantu promosi produk lokal Magetan. Dia mempromosikan produk lokal Magetan dengan membeli dan memakainya sejak pandemo Covid-19. (Baca juga: Diana Ikut Promosikan 5 UMKM Asli Magetan di Festival Gubernur Suryo 2022)

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Kecam Aksi Perusakan Alat Peraga Kampanye
Kecam Aksi Perusakan Alat Peraga Kampanye

Pesta demokrasi Pemilu 2024, sangat terlihat ketika…

Sosialisasikan Program KTP SAKTI Ganjar Mahfud, Diana Bagikan Telur
Sosialisasikan Program KTP SAKTI Ganjar Mahfud, Diana Bagikan Telur

Diana Amaliyah Verawatiningsih melakukan kampanye yang sangat…

HUT PDI Perjuangan 2024, Diana Yakin Menang
HUT PDI Perjuangan 2024, Diana Yakin Menang

HUT ke-51 PDI Perjuangan 10 Januari 2024…