•   Senin, 30 Januari 2023
Berita, Kabar Baik
( kata)
Realisasikan Dana Hibah Madrasah Yang Rusak

Tembok Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum Desa Ginuk, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan retak di beberapa bagian. Atapnya nyaris roboh karena dinding penyangga yang rapuh.

Anggota DPRD Jawa Timur Diana Amaliyah Verawatiningsih, Rabu (17/11/2021), menceritakan kondisi madrasah tersebut setahun lalu.

“Saya sungguh prihatin melihat kondisi bangunan dari MI Miftahul Ulum waktu itu. Selain tidak nyaman juga membahayakan siswa dan pengajar karena sewaktu-waktu bisa roboh akibat kondisi gedung yang terlihat rapuh. Sebagai sebuah ruang untuk menuntut ilmu, sudah selayaknya pemerintah hadir membantu,” ungkap Diana.

Diana memberi rekomendasi agar MI Miftahul Ulum mendapatkan hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam tahun anggaran 2021 melalui aspirasi anggota dewan. Dana hibah pun akhirnya cair menjelang akhir tahun 2021. Saat ini proses renovasi sedang berlangsung. (Baca juga:

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi semuanya dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi siswa serta guru pengajar di MI Miftahul Ulum,” tambah Diana.

Menurut Diana, apa yang ia lakukan adalah bentuk ikhtiar dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapilnya.

“Dulu Mbak Diana sampai turun langsung dan melihat sendiri kondisi bangunan yang memang benar-benar hampir roboh itu,” ungkap Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum, Thoha Rizal Aziz.

Saat ini, sekolah yang dipimpinnya mempunyai 175 siswa dan 12 orang guru pengajar dan staf. Menurut Thoha, sejak 2017 pihaknya telah mengajukan usulan bantuan namun belum ada tanggapan dari instansi terkait.

“Kita sudah ajukan permohonan bantuan untuk gedung madrasah namun belum ada yang terealisasi. Akhirnya proses belajar-mengajar pun harus seadanya, kadang di teras masjid atau rumah kyai,” ujar Thoha.

Kini setelah dapat bantuan, ia pun berharap proses belajar-mengajar akan dapat berjalan lebih baik ke depannya nanti. (Baca juga: Gandeng Dinsos, Entaskan Lansia Sakit Tak Terawat)

“Semoga ke depan sekolah kami nanti akan semakin baik kondisinya. Kalau tidak segera dibantu, mungkin gedung madrasah kami bisa roboh karena kondisi yang memang sudah mengkhawatirkan. Sejak 2017 mencari bantuan, baru mendapatkan atas pengajuan Mbak Sasa ini,” urai Thoha lagi.

“Kami segenap warga MI Miftahul Ulum mengucapkan terima kasih kepada Mbak Diana dan Pemerintah Provinsi, atas bantuan yang telah diberikan. Kami benar benar sangat terbantu. Semoga jadi menjadi amal jariyah Mbak Diana, selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk membantu sesama dan dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat,” pungkasnya

Diana memberi rekomendasi agar MI Miftahul Ulum dapat hibah dari Pemerintah Provinsi Jatim dalam anggaran 2021. Dana hibah cair akhir 2021. (Baca juga: Gandeng Dinsos, Entaskan Lansia Sakit Tak Terawat)

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…