•   Minggu, 24 Januari 2021
Berita
( kata)
Reses Anggota DPRD Diana Serap Aspirasi Masyarakat Bandar

PACITAN I Detikkasus – Wakil rakyat dari PDIP Diana Amaliyah Verawatiningsih menggelar reses di desa Bangunsari dan desa Tumpuk, kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan pada 14/11/2020.

Hadir dalam acara itu Kepala Desa Tumpuk Harjito, Kepala Desa Bangunsari Edy suwito, Ketua BPD Hadi kuswanto, Perangkat desa, pengurus Ranting PDIP, dan tokoh masyarakat. Turut hadir pula anggota DPRD kabupaten Pacitan Heriyanto yang berasal dari dapil Nawangan-Bandar. Kebetulan kediamannya di desa Bangunsari.

Heriyanto menyampaikan dia sangat bersukur dan mengapresiasi sekali atas kehadiran Diana di desanya. Masyarakat yang hadir juga merasa senang karena jarang ada wakil rakyat provinsi yang datang ke desa mereka. “Kehadiran wakil rakyat ini sangat dibutuhkan karena masyarakat ingin menyampaikan aspirasi ke wakilnya secara langsung,” kata Heriyanto.

“Bangunsari dan Tumpuk adalah basis PDIP maka saya berharap kepada Mbak Diana untuk bisa mewujudkan aspirasi masyarakat agar kedepan masyarakat bangunsari dan tumpuk bisa lebih maju,” tambahnya.

Hal senada disampaikam oleh tokoh seni setempat Khoirunawawi, “Senang sekali dengan hadirnya mbak Diana, orangnya baik dan ramah, kami berharap semua usulan dan masukan supaya diperhatikan dan direalisasikan,” ujarnya.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Diana Amaliyah Verawatiningsih mengatakan aspirasi masyarakat tersebut akan disampaikan pada eksekutif di pemprov jatim untuk bisa ditindak lanjuti sesuai skala prioritas dan rencana pembangunan yang telah ada.

“Efek dari pandemi Covid memang cukup memukul perekonomian masyarakat perkotaan. Namun di pedesaan hal itu tidak terlampau terasa. Justru pembangunan infrastruktur jadi tersendat. Padahal bagi masyarakat desa infrastruktur itu penting, terutama infrastruktur berupa jalan. Jalan itu menjadi pemicu laju ekonomi. Maka mesti ada kerjasama pembiayaan antar level pemeintahan. Yang tidak bisa dicover Pemkab diupayakan untuk dicover Pemprov. Ya kita coba cari solusinya ya, supaya semua kembali bisa serjalan baik,” papar Diana Sasa panggilan akrabnya.

Reses merupakan kegiatan yang di lakukan oleh anggota DPRD yang di laksanakan di luar sidang dengan tujuan menjaring, menampung, mendengarkan serta merealisasikan aspirasi konstituen yang belum terserap dan terakomodir.Hargo/ANG

Sumber: https://detikkasus.com/reses-anggota-dprd-diana-serap-aspirasi-masyarakat-bandar/

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...