•   Jum'at, 16 April 2021
Berita
( kata)
Sasa Berbagi Ratusan Kotak Nasi untuk Warga Magetan Terdampak Banjir

MAGETAN – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur Diana Amaliyah Verawatiningsih membagi bantuan makanan dan air mineral untuk warga terdampak banjir di beberapa desa di Kecamatan Ngariboyo, Magetan, Rabu (17/3/2021).

Bantuan permakanan itu oleh stafnya di Magetan, dibagikan langsung ke warga terdampak. Aksi kemanusiaan ini melengkapi aksi sosial peduli korban banjir, yang dilakukan kader Banteng setempat maupun elemen masyarakat lainnya.

“Sejak terjadi banjir mulai Selasa malam, kami terus berupaya keras hadir di tengah-tengah masyarakat. Segenap kader turun langsung sebagai bentuk hadirnya PDI Perjuangan bagi korban banjir,” jelas Sasa, sapaan akrabnya.

“Tidak di sini saja. Di daerah lain yang terjadi musibah bencana, baik itu banjir maupun longsor, misalnya di Nganjuk, dan Probolinggo, PDI Perjuangan selalu turun bersama tim Baguna (Badan Penanggulangan Bencana),” tambah dia.

Sumini, salah satu relawan yang membagikan bantuan dari Sasa menyampaikan, jika bantuan kepada korban banjir sebagai wujud empati wakil rakyat dari dapil IX Jatim (Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek) ini.

“Kita sampaikan bantuan dari Mbak Sasa dan beliau minta maaf karena tidak bisa hadir,” ujar Sumini.

Beberapa warga langsung mengucapkan terima kasih kepada Sasa yang telah sigap memberikan bantuan. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Mbak Sasa atas bantuannya,” ucap seorang warga Desa Banjarpanjang.

Dirinya mengaku, bersama warga lain sejak semalam sampai Rabu siang belum makan, sehingga bantuan permakanan dari legislator kelahiran Pacitan ini mereka anggap sangat berarti.

Bantuan yang disalurkan hari ini dilakukan di beberapa tempat lokasi banjir. Seperti di Dukuh Daleman Desa Ngariboyo berupa nasi kotak untuk sarapan warga yang kerja bakti,

Juga di Desa  Banjarpanjang 100 nasi box dan air mineral, Desa Balerejo 100 kotak nasi dan air mineral, di jembatan Desa Pojok 15 kotak nasi dan air mineral, serta di Desa Randu Gede 100 kotak nasi dan air mineral. (rud)

Sumber: https://pdiperjuangan-jatim.com/sasa-berbagi-ratusan-kotak-nasi-untuk-warga-magetan-terdampak-banjir/

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...