•   Minggu, 29 Januari 2023
Berita
( kata)
Silaturahim Dengan Pimpinan Ponpes Al Mardliyyah, Ponorogo

Diana terus menjalin silaturahim dengan sesepuh dan tokoh di wilayah dapil IX Jawa Timur. Di antaranya dengan pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al Mardliyyah di Desa Kradenan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Rabu (3/11/2021).

Sebagai wakil rakyat, Diana Sasa, bersilaturahmi kepada ulama sebagai salah satu cara menjaga istiqomah dalam menjalankan tugas, dan tidak mengkhianati amanah rakyat.

“Silaturahim adalah cara untuk menyambung tali persaudaraan agar hubungan dengan sesama manusia tidak terputus,” tutur anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi PDI Perjuangan itu. (Baca juga: KH. Buhanudddin, Ponpes Al Fattah Berharap Diana Jadi Aspirator Terpercaya)

“Agar tetap bisa menjaga hati dan pikiran di jalan yang lurus, tidak mengkhianati amanah rakyat. Salah satunya bersilaturahmi dengan ulama, biar saya ingat,” bebernya.

Saat sowan ke Ponpes Al Mardliyyah, Diana ini disambut takzim para santri putra-putri, dan pengurus ponpes. Layaknya keluarga, Diana Sasa disambut dan dijamu penuh kehangatan.

Menurut ia, pengasuh Ponpes Al Mardliyyah adalah teman pengajian ayahnya dan dia merasa banyak dibantu saat pencalegan lalu.

Menurutnya, pengasuh Ponpes Al Mardliyyah dulu adalah gurunya mengaji, dan dia merasa banyak dibantu.

Usai berbincang-bincang dan bersenda gurau, Diana berkeliling melihat masjid di belakang pondok. Masjid yang usai direnovasi menjadi semakin elok itu merupakan masjid bersejarah yang telah berumur sekitar 1.600 tahun. (Baca juga: Turba Ke TPA Raudhatul Jannah Desa Grabahan, Magetan)

Dia pun menyempatkan shalat dan berdoa di masjid tua itu. “Saya juga membuka pintu bila pondok ingin mengajukan proposal bagi pengembangan fisik pesantren,” ucapnya sebelum berpamitan.

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…