•   Senin, 30 Januari 2023
Berita, Kabar Baik
( kata)
Warga Desa Baron Magetan Terima Hibah 46 Kambing

Warga Desa Baron, Magetan tampak ceria pagi itu. Setiap satu dari mereka akan memboyong pulang seekor kambing. Sebanyak 46 ekor kambing jenis jawa dan domba diserahkan kepada anggota Kelompok Masyarakat (pokmas) Karya Makmur Desa Baron. Setiap anggota dapat seekor.

Alhamdulillah. Kami berterima kasih sekali. Dengan memiliki kambing, warga bisa punya celengan untuk kebutuhan mendadak,” kata Ketua Kelompok Masyarakat Karya Makmur, Puji Sartono. (Baca juga: Sapi Hibah Dari Aspirasi Anggota DPRD)

Bantuan ternak kambing ini merupakan program hibah pemerintah provinsi Jawa Timur dari Aspirasi Anggota DPRD Jawa Timur asal PDI Perjuangan, Diana Amaliyah Verawatiningsih. Diana Sasa secara simbolis menyerahkan bantuan ternak kambing kepada ketua pokmas, Sabtu (11/12/2021) pagi.

“Ini hak Panjenengan semua, APBD adalah hak rakyat. Saya hanya membantu membukakan jalan melalui aspirasi saya. Semoga bermanfaat, cepat besar kambingnya, dan jadi banyak nantinya,” kata Diana. (Baca juga: Dana Hibah Untuk Perbaikan Madrasah yang Rusak)

Diana berpesan agar para warga yang menerima kambing merawatnya dengan baik. "Jangan buru-buru dijual nggih, dipiara sampai beranak, jadi banyak, baru dijual, supaya bapak-ibu punya cadangan dana buat sekolah anak, buat lebaran, nggih," ujarnya.

Pemerintah Desa Baron berencana akan menggulirkan bantuan ternak yang diterima kelompok masyarakat agar bisa dinikmati semua warga.

“Rencana pemdes, kalau ternak ini sudah berkembang biak, melahirkan anak pertama, anaknya akan diberikan pada warga lain. Anak kambing le dua baru menjadi hak pemelihara sekarang. Sehingga warga yang pada kesempatan sekarang belum menerima nanti tetap kebagian. Kami sudah tetapkan peraturannya dengan perdes,” kata Kepala Desa Baron, Sunoto.

Sunoto menyampaikan terima kasih kepada Diana Sasa yang telah membantu realisasi bantuan ternak pada warganya. Ia berharap wakil rakyat seperti Diana akan terus mengabdi dan bisa mewakili aspirasi mereka. (Baca juga: Realisasikan Dana Hibah Pembangunan Jembatan di Desa Turi)

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat
Liputan Politik Sampai Keliling 32 Kota Sekali Berangkat

Pengalaman di dua percaturan politik pemilihan kepala…

Ide Saya di Buku Pertama
Ide Saya di Buku Pertama

Para Penggila Buku: Seratus Catatan di Balik…

Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa
Peran Anggota DPRD dalam Penyaluran Program Beasiswa

Mungkin banyak masyarakat belum tahu bahwa anggota…