•   Jum'at, 16 Februari 2024
Berita, Kabar Baik
( kata)
Anak SMK Bisa Jaya
Advertisements

Saya sadar pelajar SMK bisa menjadi harapan bangsa. Terutama dengan kemampuan yang didapatkan di sekolah untuk menghadapi dunia kerja.

Mungkin ada yang ingat sosok Wahib Kazib, alumnus SMKN 2 Yogyakarta, ia dalam berbisnis. Bahkan omset bisnisnya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Wahib menjalani bisnis dengan mendirikan bisnis photostory atau personal photobook dan album di Yogyakarta. Dengan hasil keuntungan yang besar, Wahib kemudian membuka lapangan kerja bagi 60 orang.

Baca juga: Diana Sasa Inisiasi Pemasangan Internet Untuk Warga

Saya yakin masih banyak seperti Wahib Kazib lainnya di beragam daerah. Oleh sebab itu saya semangat mengadakan edukasi pelatihan dan pengetahuan bagi SMK generasi milenial.

Di antaranya menggelar workshop di SMK Yosonegoro Magetan, Sabtu (17/06/2023), tema yang dihadirkan adalah Penyiapan Alumni SMK Inovatif dan Inspiratif Mengahadapi Era Society 5.0. Agenda ini diikuti ratusan siswa kelas XI dan kelas XII SMK Yosonegoro.

Kegiatan ini, juga menghadirkan narasumber dari Founder dari media lokal Magetankita.com, Fariansyah dan Mohammad Choirul Amri, 25 terbaik konsultan IT Dunia tahun 2013.

Di tempat ini saya ingin memberikan bekal kepada anak-anak SMK Magetan ini, dengan pengetahuan bagaimana menghadapi dunia kerja ketika nanti mereka sudah menyelesaikan pendidikannya.

Pembekalan sejak awal seperti saat ini, lebih bisa memberikan pengalaman bagi anak-anak SMK dan akan memberikan pandangan bagaimana langkah mereka ketika lulus sekolah nanti.

Baca juga: Diana Sasa Bantu Pasarkan 5 UMKM di Festival Gub Suryo

Apalagi di era industri 5.0 seperti saat ini pasti berbeda dengan sebelumnya. Sekarang teknologi itu sudah menjadi kebutuhan masyarakat, maka kebutuhan tenaga kerja itu kualitasnya pasti berbeda.

Harapan saya kegiatan ini bisa bermanfaat buat anak-anak SMK Yosonegoro Magetan. Jadi mereka ini tidak hanya mendapatkan bekal ilmu dari sekolah, tetapi juga mendapatkan bekal pengalaman langsung dari para pelaku-pelaku yang sudah banyak berkecimpung di dunia kerja.

Semoga ke depannya saya bisa mengadakan lagi di banyak tempat agar anak SMK terus bisa berjaya.

Foto: lensa magetan

Baca juga: Diana Sasa Populerkan Sarung Batik, Produk Khas Magetan

Tinggalkan Komentar

Artikel lainnya...

Kecam Aksi Perusakan Alat Peraga Kampanye
Kecam Aksi Perusakan Alat Peraga Kampanye

Pesta demokrasi Pemilu 2024, sangat terlihat ketika…

Sosialisasikan Program KTP SAKTI Ganjar Mahfud, Diana Bagikan Telur
Sosialisasikan Program KTP SAKTI Ganjar Mahfud, Diana Bagikan Telur

Diana Amaliyah Verawatiningsih melakukan kampanye yang sangat…

HUT PDI Perjuangan 2024, Diana Yakin Menang
HUT PDI Perjuangan 2024, Diana Yakin Menang

HUT ke-51 PDI Perjuangan 10 Januari 2024…